Jumat, 23 November 2018

Mengapa Memilih Jurusan Teknik Elektro di Telkom University



Dalam Fakultas Teknik Elektro terdapat beberapa prodi atau jurusan yang pastinya gokil-gokil, yaitu Teknik Elektro, Teknik Fisika, Sistem Komputer dan Teknik Telekomunikasi. Di FTE ini hanya ada satu jurusan S2 yaitu Teknik Elektro dan sudah terakreditasi A. Alhamdulillah saya merupakan mahasiswa S1 Teknik Elektro di Tel-U, jurusan ini sudah ada sejak STT Telkom sebelum menjadi Telkom University, itulah mengapa jurusan yang sudah sangat tua. Jurusan Teknik Elektro sendiri sudah berakreditasi A dan jurusan yang merupakan salah satu jurusan unggulan di kampus Tel-U.
Banyak di luar sana yang mengatakan jurusan Teknik Elektro setelah lulus mau jadi apa? Apakah jadi tukang service listrik? Apabila anda yang berpikiran seperti itu silahkan di simak baik-baik yaw.
Jurusan Teknik Elektro setelah lulus nanti mempunyai peluang pekerjaan yang sangat luas dan sangat diminati di banyak perusahaan-perusahaan karena kemajuan teknologi, sehingga lulusan Teknik Elektro sangat dibutuhkan untuk mengisi bagian atau posisi penting yang memerlukan keterampilan di bidang elektronika. Jurusan ini akan bergelut dibidang elektronika, lulusan teknik elektro juga akan memiliki kemampuan dasar dan terapan di bidang teknologi. Saat ini kemampuan dan perkembangan teknologi khususnya dibidang industry sudah sangat berkembang dengan sangat pesat, revolusy industry saat ini sudah memasuki era 4.0
Selain itu Teknik Elektro di Telkom University mempunyai sebuah himpunan yang bernama KMTE (Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro) dengan ciri khas berwarna biru dongker dan memiliki slogan "LEAD THE WAY". Himpunan ini sangat terkenal dengan kesolidaritasannya, KMTE merupakan himpunan yang paling tua diantara himpunan-himpunan jurusan yang lainnya. Himpunan sangat penting bagi mahasiswa karena dengan adanya himpunan ini menjadi wadah untuk dapat berelasi dengan baik. Selain himpunan ada juga laboratorium FTE yang digunakan oleh seluruh mahasiswa fakultas teknik elektro untuk melakukan praktikum.
Itulah alasan saya mengapa saya sangat tertarik dengan jurusan Teknik Elektro. Apakah anda tetap di jurusan lain atau hijrah ke jurusan yang tersolid terketjeh yaitu Teknik Elektro. Untuk adik – adik yang ingin mau menginjak kaki di perkuliahan jangan ragu akan memilih jurusan Teknik Elektro di Tel-U tercinta ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar