Jumat, 23 November 2018

Kesan Saya Tinggal di Asrama Telkom University



Banyak sekali kesan yang saya dapatkan selama saya tinggal di asrama. Tinggal di asrama menuntut banyak dari kita, seperti pola pikir kita harus lebih dewasa karena saat kita berinteraksi dengan orang lain, karena kita tidak hanya memikirkan ego kita sendiri tetapi, harus memikirkan orang lain juga, jika tidak seperti itu maka kita akan memiliki banyak masalah seperti sulit diterima di lingkungan sosial.
Kita jadi lebih mandiri, karena kita hidup di asrama secara harfiah kita hidup sendiri atau hidup sebatang kara jauh dari orang tua, tentu menuntut kita untuk melakukan segalanya sendiri. Kita akan mengenal banyak orang yang berbeda asal, dengan adanya asrama kita dipertemukan dengan orang rantauan yang mengadu nasib untuk mencerahkan masa depannya agar kelak lebih baik dari sebelumnya, pastinya kita akan berbagi kisah tentang daerah asal masing-masing, sangat menarik berkumpul dengan perantau.
Kita bisa mengenal bagaimana watak perorang masing-masing individu, bisa dibilang ini bisa menambah soft skill untuk mengarungi kehidupan nyata yang lebih keras dan lebih luas lagi. Kita hidup di asrama dilatih untuk memiliki mental baja karena setiap kita punya keluh kesah tidak ada yang membimbing untuk mencari jalan keluar tapi kita sendirilah sebagai kunci solusinya, jika kita jatuh maka kita bangun. Kita yang hidup di asrama dituntut untuk mengatur waktu sebaik mungkin, jika kita tidak bisa mengelolanya dengan baik maka, kita akan tergerus oleh waktu. Kita hidup di asrama dituntut melatih diri kita sendiri untuk pandai berhemat dalam mengelola keuangan agar tidak boros. Soal makanan menurut saya, selama tinggal diasrama untuk mendapatkan makanan cukup gampang karena kemajuan teknologi. Jadi, kita bisa memesan lewat handphone dan pilihannya pun sangat beragam.Kantin-kantin yang berada di dekat gedung asrama menyediakan banyak jenis kuliner dengan harga yang murah atau pas dengan kantong mahasiswa. 
Bagi kalian yang akan memasuki asrama tel-u ada beberapa tips untuk kalian ketika kalian melakukan check in asrama nanti.

1 komentar: